Minibus Sarat Penumpang Terbalik Di Jalur Curam Trenggalek

Trenggalek, 19/1 - Sebuah minibus, Isuzu elf nomor polisi AG 7734 GA yang mengangkut 20 wisatawan asal Desa Semen Kecamatan Pagu Kediri terbalik di turunan tajam Desa Pakel Kecamatan Watulimo.

Akibatnya satu penumpang meninggal dunia (MD) atas nama Isnaina Purwandari (13), tiga orang mengalami patah tulang dan sisanya luka ringan.

Seluruh korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Slawe Kecamatan Watulimo guna mendapatkan perawatan medis.
"Sebelum terbalik itu terdengan suara 'dek' saya langsung kaget, jangan-jangan mau kecelakaan ini," kata salah satu penumpang Sucipto.

Benar saja, setelah itu memasuki turunan tajam di Desa Pakel minibus langsung oleng ke kanan dan ke kiri. Mobil yang dikemudikan Arkanul Samakin itu juga sempat menyerempet sebuah pikap yang terparkir di pinggir jalan.

"Penumpang langsung panik, karena jalannya berkelok-kelok dan turunannya sangat curam, sesampai ditikungan terakhir itu mobil oleng lagi dan terguling ke kanan," katanya.

Pria yang juga ayah Isnaina tersebut mengaku bisa selamat karena posisinya berada di dekat pintu yang ada di samping kanan.

Sementara anaknya yang meninggal dunia itu duduk dibangku paling belakang sebelah kanan berdampingan dengan istrinya, Siti Jumiati, Siti jumaroh (43).

Siti Jumaroh mengatakan, saat kendaraan yang ditumpangi terbalik, anaknya dalam kondisi tertidur pulas.

"Jadi begitu terbalik itu Isna berada paling bawah, tertindih sama penumpang-penumpang lainnya," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu salah satu anggota Polsek Watulimo, Mulyono memperkirakan, kecelakaan terjadi karena sopir yang tidak menguasai medan.

"Tadi sempat diperiksa, posisi gigi pada gigi tiga, sehingga remnya keras dan tidak mampu, seharusnya kalau di turunan sini gigi dua," katanya.

Dijelaskan, rombongan wisatawan asal Kediri tersebut juga salah jalur, karena seharusnya untuk menuju pantai Karanggongso belok kearah kiri.

"Ini tadi justru belok kanan atau kearah Kecamatan kampak," imbuhnya.

Sekitar pukul 12.00 WIB, seluruh korban luka-luka dan yang meninggal dunia dibawa pulang ke kediri. Sementara itu sang sopir masih menjalani pemeriksaan polisi.(Adhar Muttaqin)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon