SEBUAH EXCAVATOR TEGULING DI JALAN RAYA TRENGGALEK-PACITAN



Trenggalek, 22/1 - Sebuah alat berat jenis "excavator", Rabu terguling di jalan raya Trenggalek-Pacitan, Dusun Blimbing, Desa Suruh, Kecamatan Suruh.

Excavator milik PLTU Paiton, probolinggo tersebut melintang ditengah jalan, akibatnya arus lalulintas dari dua arah tersendat dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan mobil kecil.

"Untuk mobil tangki maupun truk-truk besar masih belum bisa lewat,karena sebagai jalan tertutup," kata Kapolsek Suruh, AKP Mahmudi.

Pihaknya mengaku saat ini masih menunggu alat berat lain untuk membantu proses evakuasi.

Sementara itu sopir truk pengangkut trailer tersebut, Munaris menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Excavator berwarna kuning milik PLTU Paiton itu rencanya akan dikirimkan ke Pacitan. Namun dilokasi kejadian kendaraan yang dikemudikan tidak kuat untuk menaiki tanjakan blimbing.

"Alat berat itu rencanya kami turunkan dan akan kami gunakan untuk mendorong truk," ujarnya.

Namun upaya itu justru berakibat fatal, saat proses menurunkan excavator dari atas truk, tiba-tiba alat berat melorot dan terguling di jalan raya.

Sebelumnya kejadian tergulingnya alat berat pernah terjadi di lokasi yang sama. Selain karena jalannya menanjak, jalur tersebut juga memiliki tikungan yang tajam.

"Kami mengimbau kepada siapapun yang membawa alat berat untuk lebih berhati-hati dan menyiapkan pengaman yang lengkap," kata Kapolsek Suruh, AKP Mahmudi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon