Akan Dibangun, Pasar Pon Terbakar Duluan

Trenggalek - Pasar Pon Trenggalek yang ludes terbakar menimbulkan sejumlah tanda tanya, mengingat pasar kota itu rencananya akan dibangun total pada awal 2019 mendatang, sedangkan tahun ini para pedagang akan direlokasi ke tempat penampungan sementara. 

Sekretaris Paguyuban Pasar Pon, Muhajirin, mengatakan rencana pembangunan pasar tersebut telah disosialisasikan kepada seluruh pedagang, bahkan pemerintah juga telah menggelar beberapa kali pertemuan dengan pedagang untuk membahas relokasi sementara. 

"Dari pertemuan itu disampaikan bahwa pasat ini akan dibangun dengan anggaran Rp35 miliar, pelaksanannya tahun depan, tapi tahun ini seharusnya para pedagang sudah direlokasi ke terminal MPu dan bekas Kantor Dispendukcapil itu, tapi kedahuluan terbakar," kata Muhajirin, Sabtu (25/8/2018). 

Selama proses sosialisasi dan negosiasi dengan para pedagang tidak pernah ada gesekan maupun aksi penolahan, bahkan para pedagang mengaku siap untuk direlokasi kapan saja.

Pihaknya enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran tersebut, namun para pedagang berharap, pemerintah segera menyiapkan tempat relokasi secepatnya, megingat saat ini seluruh lokasi berjualan telah ludes dilalap api. 

"Ini adalah mata pencaharian kami, kami juga punya anak istri dan ini adalah sumber penghidupan kami, kami mohon secepetnya disiapkan tempat reloksinya," jelas Muhajirin. 

Pedagang arloji ini menambahkan, proses penyediaan lokasi penampungan sementara sebetulnya telah disosialisasikan sejak lama, namun hingga kini lokasinya sama sekali belum siap. Bahkan gedung bekas kantor Dispendukcapil juga masih belum digusur. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon