Dua Pekan Kabupaten Trenggalek Ditinggal Bupati dan Wakil Bupati

Trenggalek - Selama dua pekan tampuk pimpinan di Pemkab Trenggalek dikendalikan oleh pelaksana harian (PLH) Bupati, sedangkan Bupati dan Wakil Bupati definitif berada di luar negeri. 

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo, mengatakan saat ini Bupati Emil Dardak sedang berada di Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji, sedangkan Wakil Bupati Mochammad Nur Arifin berada di Amerika Serikat untuk mengikuti kegiatan Bloomberg Harvard City Leadership Initiative. 

Kegiatan di negeri Pamansam tersebut merupakan program berkelanjutan yang sebelumnya dihadiri oleh Bupati Emil Dardak, sedagkan saat ini diwakili oleh Mochammad Nur Arifin dan salah satu pejabat Bappeda Trenggalek. 

"Pak Bupati tanggal 29 Agustus sudah pulang dan Pak Wabup tanggal 26 sudah pulang, jadi mulai aktif kembali tanggal 26 itu," kata Pariyo saat menghadiri kegiatan di Mapolres Trenggalek, Kamis (23/8/2018). 

Menurutnya, kedua pimpinan daerah tersebut berada di luar negeri sejak pertengahan Agustus lalu. Meski demikian ia memastikan seluruh kegiatan pemerintahan masih berjalan dengan baik dibawah kendalinya selaku pelaksana harian Bupati. 

"Selama menjalankan tugas Bupati selama beberapa hari ini sudah saya laksanakan sesuai dengan amanahnya dan tentunya setelah beliau (Bupati/Wakil Bupati) tetap kami laporkan pekerjaan yang kami jalankan," kata Pariyo. 

Selama menjalankan tugas sebagai PLH Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek ini tidak ada persoalan krusial yang menganggu jalannya pemerintahan. 

Yang menarik, Pariyo selaku PLH Bupati merangkap tiga jabatan sekaligus, yakni Kepala BKD, PLT Sekda serta PLH Bupati. Penunjukan dirinya sebagai PLT Sekda karena PLT sebelumnya KUsprigianto juga sedang menjalankan ibadah haji. 

Sementara itu salah seorang warga Wawan mengaku bisa memaklumi kegiatan luar negeri yang dilakukan kepala daerah, mengingat dua hal yang sedang dijalankan saat ini merupakan kegiatan penting. 

"Kalau haji memang harus bulan ini, sedangkan yang Pak Wabup juga penting juga saya rasa, tapi di luar hal ini kelihatannya juga sering menjalankan kegiatan di luar kota, nah ini mungkin yang menjadi kritik kami, jangan terlalu sering," katanya. 

Hal senada disampaikan warga lain, Mohammad Mahfur. Ia meminta Bupati maupun wakilnya tidak terlalu sering melakukan kegiatan di luar daerah, terlebih sang Bupati sebentar lagi akan naik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. 

"Artinya tugas-tugas di Trenggalek jangan sampai teledor, masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas, ingat sebentar lagi Pak Emil akan meninggalkan Trenggalek," terang Mahfur. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon