Kapal Terhempas Ombak, Seorang Nelayan Panggul Tewas

Trenggalek, 7/12 - Boniran (56), nelayan asal Dusun Joketro, Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tewas setelah kapal yang ditumpangi bersama anaknya terhempas ombak di perairan selatan.

Kapolsek Panggul, AKP Solichin mengatakan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 05.00 WIB (6/12), Boniran bersama anaknya , Mukaris (25) berangkat memancing menggunakan kapal.

Namun sesampai dijarak ±1 mill dari bibir pantai secara tiba-tiba muncul ombak besar. Akibatnya kapal kecil yang ditumpangi terhempas dan menabrak karang di pulau Gondho.

"Begitu menabrak karang, kapal tersebut pecah, kedua korban pun terlempar dan ikut membentur karang," katanya.

Lanjut dia, akibat benturan tersebut, Boniran nyaris tenggelam. Mengetahui kondisi tersebut Mukaris mencoba memberikan pertolongan kepada bapaknya dengan cara berenang.

"Namun usaha itu sia-sia, korban Boniran terlepas dan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sedangkan anaknya selamat," imbuhnya.

Mantan Kapolsek Pule ini menambahkan, polisi beserta tim medis langsung diterjukan untuk melakukan visum luar serta penyelidikan penyebab pasti kejadian tersebut.

"Kami menyimpulkan peristiwa itu murni kecelakaan dan tidak ditemukan adanya kejanggalan," ujar Solichin.

Jenazah korban akhirnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon