Kampanye Ibas di Trenggalek Dimeriahkan Tari Rampak Barong

 


Trenggalek - Kampanye Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Kecamatan  Watulimo, Trenggalek dimeriahkan oleh ratusan penari rampak barong. 


Kehadiran Ibas dan ratusan pembarong tersebut disambut antusias oleh ribuan simpatisan dan masyarakat di Rest Area Gemaharjo, Kecamatan Watulimo. 


Dalam orasinya Ibas menilai, kesenian lokal, tradisi dan budaya di Kabupaten Trenggalek harus dilestarikan.


"Kita ingin tidak hanya tampil di Trenggalek, tapi juga di tingkat nasional," kata Edhie Baskoro Yudhoyono, Selasa (30/1/2024). 


Caleg DPR RI nomor urut satu ini juga berkomitmen untuk mengawal aspirasi masyarakat dari Dapil JATIM VII (Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi) dalam menciptakan iklim usaha terutama UMKM untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Ibas mengajak masyarakat Kecamatan Watulimo untuk menggunakan hak pilihnya.


Ibas berharap masyarakat agar tidak golput karena masa depan bangsa akan ditentukan pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti.


Sementara itu, seorang warga sekitar, Wawan menyambut antusias kampanye Ibas yang dikemas dalam festival budaya tersebut.


Menurut Wawan, masyarakat Kecamatan Watulimo sangat menggandrungi pertunjukan kesenian tradisional, termasuk Tari Rampak Barong.


"Tua - muda semuanya senang kalau ada pertunjukan seni, buat hiburan. Apalagi tidak hanya tari rampak barong, ada jaranan, dan campur sari juga," ucap Wawan.


Wawan sendiri berharap kepada Ibas untuk memberi perhatian khusus kepada pelestarian kesenian tradisional agar tidak punah dan bisa dinikmati generasi - generasi selanjutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon