TRENGGALEK BANGUN BALAI LATIHAN KERJA


Trenggalek - Masyarakat Trenggalek kini tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelatihan dan pendidikan ketrampilan, pasalnya kabupaten telah membangun balai latian kerja (BLK)di kelurahan Ngantru Kecamatan Trengglek dengan sarana dan prasarana yang repesentatif.

Bupati Trenggalek, Mulyadi Wr mengatakan, gedung yang dibangun dilahan bekas SMK Merdeka tersebut telah dilengkapi dengan sejumlah peralatan untuk menunjang pelatihan ketrampilan masyarakat, sasalah satunya mesin jahit.

"Jadi peserta pelatihan cukup dilakukan disini dan tidak perlu lagi keluar kota, karena kita sudah bisa menyelengarakan sendiri," kata Mulyadi Wr.

Menurutnya pembangunan BLK yang menelan anggaran lebih dari Rp433 juta tersebut nantinya akan memiliki peran yang besar untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat Trenggalek terutama bagi yang belum memiliki skil khusus kewirausahaan.

"Dengan mengadakan pelatihan di BLK sendiri maka akan lebih efektif dan efisien," lanjutnya.

Ia mengaku masih akan melakukan renovasi terhadap sejumlah bangunan agar layak untuk dijadikan BLK.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon