Polres Trenggalek Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Trenggalek - Kepolisian Resort Trenggalek menyiapkan ratusan anggota gabungan untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2018. Pengamanan akan lebih diintensifkan untuk kawasan wisata. 

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo, mengatakan, pada tahun ini pihaknya menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos pantau yang tersebar di Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Durenan dan Panggul. 

"Selain itu masing-masing polsek juga kami minta untuk membuat pos imbangan, ini demi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Natal maupun akhir tahun," katanya, Kamis (21/12/2017). 

Menurutnya pos imbangan tersebut akan lebih difokuskan pada daerah-daerah yang dinilai rawan terhadap bencana alam, berupa longsor maupun banjir. Dengan demikian, apabila terjadi bencana alam petugas bisa langsung melakukan langkah cepat. 

"Seluruh pos nanti akan melibatkan instansi terkait, mulai dari Satpol PP, TNI, Orari maupun kesehatan," ujarnya. 

Polisi sengaja mengintensifkan pengamanan di kawasan wisata, karena titik kumpul massa pada momen akhir tahun biasanya berada di lokasi wisata, utamanya pantai yang ada di Kecamatan Watulimo dan Panggul. 

Lebih lanjut Didit menerangkan, jumlah personik kepolisian yang diterjunkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru sebantak 175 anggota, sedangkan jumlah anggota gabungan dari berbagai instansi diperkirakan mencapai lebih dari 300 personil. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon