NEKAT CARI KAYU BAKAR, SEORANG KAKEK DI TRENGGALEK HANYUT TERBAWA BANJIR

Trenggalek, 25/12 - Wagiyo (80) warga Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur hilang terbawa arus sugai, karena nekat mencari kayu bakar saat terjadi banjir.

Kapolsek Panggul, AKP Solichin, Rabu mengatakan, hingga saat ini, polisi, TNI serta puluhan warga yang melakukan pencarian
belum berhasil menemukan jasad korban.

"Begitu menerima laporan dari perangkat desa setempat kami langsung melakukan penyisiran di sepanjang sungai, namun karena kondisi arus cukup deras dan keruh, sehingga cukup menyulitkan," katanya.

Menurutnya, peristiwa itu bermula sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama tujuh warga lainnya berada di sekitar sungai untuk berburu kayu yang hayut terbawa arus banjir.

"Saat itulah, si Wagiyo ini mengetahui ada kayu yang lumayan besar, sehingga ia berusaha untuk mengambilnya, namun karena arus yang terlalu kuat korban terbawa arus sungai," ujarnya.

Lanjut dia, sebelumnya peristiwa tersebut, sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian telah mengingatkan korban untuk tidak ikut-ikutan mencari kayu bakar. Namun peringatan itu tidak diindahkan Wagiyo.

AKP Solichin menambahkan, untuk sementara pihaknya mengentikan proses pencarian karena kondisi telah gelap. Petugas berencana melanjutkan penyisiran sungai besok pagi.

"Meskipun demikian, tadi sejunlah warga masih menunggu di beberapa titik, siapa tahun jasad korban diketemukan," imbuhnya.

Sebelumnya banjir bandang menerjang empat desa di Wilayah Kecamatan Panggul. Ratusan rumah penduduk terendam banjir hingga ketinggian leebih dari satu meter.

Peristiwa tersebut juga menyebabkan salah satu akses menuju jembatan di penghubung desa di Desa Ngrencak terputus total.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon