BPBD TRENGGALEK KEHABISAN DANA TANGGAP DARURAT BENCANA

Trenggalek, 25/12 - Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengaku kehabisan dana tanggap darurat. Akibatnya hinga kini para korban banjir maupun tanah longsor belum mendapatkan bantuan logistik.

Kepala Pelaksanan BPBD Trenggalek, Joko Rusianto mengatakan, seluruh dana tanggap darurat telah digunnakan untuk menanggulangi sejumlah kejadian bencana alam sebelumnya.

Selain itu stok bantuan makanan di kantornya telah habis. Untuk mengatasi kondisi tersebut pihaknya meminta bantuan ke BPBD Provinsi Jawa Timur.

"Kalau BPBD tetap mengusahakan bantuan dari provinsi, karena di APBD sudah tidak ada, sembako pun tidak ada di kantor, sudah habis semuanya. Kalau tidak Jumat ya besoklah, tapi tidak bisa memastikan harinya," katanya.

Joko Rusianto berjanji, apabila telah mendapatkan bantuan dari BPBD provinsi, pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.

Sebelumnya ratusan rumah di enam desa di Kecamatan Panggul dan Trenggalek terendam banjir, selain itu sejumlah rumah dilaporkan rusak akibat tertimta tanah longsor. (Adhar Muttaqin)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon