JEMBATAN ANTAR DESA SENILAI Rp1, 34 M PUTUS DI TERJANG BANJIR

Trenggalek, 25/12 - Bencana banjir bandang yang terjadi di kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur menyebabkan akses jembatan antar desa terputus total.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan (PUBMP) Kabupaten Trenggalek, Yoso Mihardi, Rabu mengatakan, infrstruktur yang terputus tersebut merupakan bagian dari jembatan Gondoarum di Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul.

"Jadi yang terputus itu adalah opritnya atau sayap, kalau untuk bangunan jembatannya sendiri tidak apa-apa. Namun demikian hal ini menyebabkan jembatan tidak bisa dilalui," katanya.

Dijelaskan, jembatan Gondoarum itu baru saja dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek menggunakan dana dari APBD 2013.

Bangunan infrastruktur yang dikerjakan CV Mardi Utomo tersebut menelan anggaran sekitar Rp 1,344 Miliar.

Sementara itu, akibat terputusnya akses jembatan tersebut berdampak langsung terhadap akses ratusan warga di desa tersebut.

Warga harus memutar jalan sejauh lima hingga tujuh kilometer untuk menuju ke desa lain. Mereka berharap pemerintah segera mengambil langkah dengan memperbaiki jembatan yang rusak.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon