Gegara Ular, Padamkan Listrik Beberapa Kecamatan di Trenggalek

Trenggalek - Seekor ular menyebabkan terjadinya ledakan pada jaringan listrik PLN di Trenggalek. Akibatnya sejumlah kecamatan mengalami pemadaman listrik.

Manajer PLN Trenggalek Zanuar mengatakan, peristiwa ledakan tersebut terjadi pukul 20.15 WIB pada kabel Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) Penyulang Gandusari yang berada di depan Gardu Induk PLN Jalan Brigjen Soetran Trenggalek. 

"Untuk penyebab ledakan di dekat gardu induk, berasal dari seekor ular yang menempel pada kabel SUTM sehingga terjadi korsleting," kata Zanuar, Rabu (8/1/2020). 

Menurutnya ular berukuran sedang itu merambat hingga ke atas jaringan kabel dan berpindah dari kabel satu ke kabel yang lain, saat menyentuh dua kabel secara bersamaan itulah terjadi korsleting yang menimbulkan suara ledakan. 

Saat itu juga jaringan Penyulang Gandusari yang menyuplai listrik ke beberapa kecamatan di Gandusari dan sekitarnya langsung padam. 

"Saat ini petugas sedang melakukan upaya normalisasi, sebentar lagi sudah menyala," ujarnya. 



Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon