Lapuk, Rumah Janda Trengalek Roboh

Trenggalek - Bangunan dapur rumah milik seorang janda di Kecamatan Tugu, Trenggalek roboh. Beruntung ambruknya bangunan tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka. 

Kasubbag Komunikasi Pimpinan Setsa Trenggalek, Dwi Yuni Hartati, mengatakan bangunan yang ambruk tersebut milik Rusmini (63) waega Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Trenggalek. Rusaknya dapur tersebut bukan akibat hujan deras maupun angin kencang, namun diakibatkan oleh kondisi konstruksi kayu yang telah lapuk. 

"Kejadian itu dini hari tadi. Konstruksinya memang sudah rapuh, jadi pada saat kejadian tidak ada hujan maupun angin. Pemerintah langsung merespons kejadian itu dan hari ini tadi sudah dilakukan kerja bakti bersama warga," kata Yuni, Senin (6/1/2020). 

Saat kejadian robohnya bangunan, pemilik rumah dan anggota keluarganya sedang tidak berada di lokasi kejadian, sehingga kejadian itu tisak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. 

Sementara itu, relawan Baznas Tanggap Bencana BTB) Trenggalek, Denny mengatakan puluhan warga dan sejumlah instansi terkait bergotong-royong untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh. 

"Untuk membantu mbah Rusmini agar bisa membangun dapurnya, kami dari Baznas dan Dinas Sosial Trenggalek memberikan bantuan biaya perbaikan Rp 5 juta," kata Denny. 

foto istimewa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon