Ribuan Pelajar Trenggalek Serbu Pameran Pendidikan

Trenggalek - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Trenggalek menyerbu Education Fair atau pameran pendidikan yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi. 

Para siswa yang didominasi oleh pelajar kelas 12 SMK/SMK menjubeli area pameran. Mereka mendapatkan penjelasan langsung sari berbagai perwakilan perguruan tinggi yang ada. Selain perguruan tinggi beberapa lembaga pelatihan vokasi juga ikut serta dalam pameran tersebut.

Ketua Panitia, Ardanu, mengatakan pamerah pendidikan yang diselenggarakan di Hall Majapahit Trenggalek tersebut diikuti oleh 72 perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai daerah di pulau Jawa. 

"Ini adalah penyelenggaraan tahun yang ke-10. Di sini banyak sekali perguruan tinggi dari berbagai disiplin ilmu," kata Ardanu, Selasa (7/1/2020). 

Menurutnya dalam pemeran pendidikan ini ribuan pelajar SMA maupun SMK di Trenggalek akan mendapat berbagai wawasan dan gambaran terkait perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa. Sehingga para pelajar bisa merencanakan jurusan yang akan diambil sesuai dengan bakat dan kemampuan. 

"Jadi para siswa mendapat gambaran, untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang diidamkan. Para siswa cukup lihat pameran ini tanpa harus keliling langsung ke kampusnya," ujarnya. 

Sementara itu salah seorang, pelajar, Salma Dia Laksmi Valentina mengaku cukup terbantu dengan adanya pameran pendidikan tersebut, sebab ia mendapat banyak wawasan tentang perguruan tinggi. Pengetahuan itu rencananya akan digunakan sebagai referensi sebelum menentukan program studi yang akan dipilih. 

"Jadi kami bisa lebih tahu tentang perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah atau yang lainnya. Kita juga akan terbantu mau masuk ke prodi yang mana," kata Salma. 

Dikonfirmasi terpisah salah seorang pimpinan lembaga pendidikan Pranata Training Centre (PTC), Anggun Permatasari yang menjadi peserta pameran mengapresiasi antusiasme pelajar Trenggalek dalam pameran tersebut.

"Antusiasme pelajar cukup bagus ya, sehingga kami yang dari Sidoarjo cukup senang. Kebetulan dalam pameran kami menawarkan program pelatihan tentang kedirgantaraan," Kata Anggun. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon