Wabup Trenggalek Sasaran Coklit Hari Pertama

Trenggalek - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek, mulai melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit terhadap Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Di hari pertama petugas melakukan coklit di rumah dinas Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin. 

Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) beserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendatangi langsung rumah dinas Wakil Bupati di Jalan Sunan Kalijogo nomor 11 Kelurahan Ngantru, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek . 

Dalam proses ini, PPDP melakukan pencocokan terhadap identitas wakil bupati dengan dokumen DP4. Hasilnya data kependudukan wabup termuda tersebut telah sesuai dengan domisili. 

"Kalau pada Pilkada lalu Pak Wabup masih belum memiliki hak suara di Trenggalek, namun saat ini sudah, beliau nanti akan akan melakukan pencoblosan Pilkada Jatim di TPS 6 Kelurahan Ngantru," kata Ketua PPK Trenggalek, Khusnu Roviq. 

Pada hari pertama, PPDP memilih sejumlah tokoh berpengaruh di Trenggalek, mulai dari anggota DPRD, pejabat, hingga Ketua MUI sebagai sasaran pencocokan dan penelitian  DP4. 

"Hari Pertama ini memang sasarannya lah tokoh atau opinion leader, tadi sebelumnya kami juga sudah melakukannya di rumah Pak Yusak Ketua MUI, kemudian Wakil Ketua DPRD dan beberapa anggota DPRD lainnya," ujarnya. 

Dijelaskan, pihaknya memastikan, seluruh tim PPDP akan melakukan proses coklit dengan sungguh-sungguh dengan mendatangi setiap rumah atau 'door to door'. hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh warga yang memiliki hak pilih masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). 

sementara itu Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menyambut baik proses coklit yang dilakukan oleh KPU. Pihaknya berharap proses tersebut dijalankan semaksimal mungkin. 

"Tadi data-data sudah sesuai, nanti saya milih di Trenggalek bersama istri. Identitas KTP saya sudah pindah ke Trenggalek sejak menjabat sebagai Wakil Bupati," katanya. 

Proses coklit yang dilakukan jajaran KPU Trenggalek ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari Panwaslu Trenggalek. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon