Tertimbun Longsor 200 Meter, Jalur Kampak-Munjungan Putus Total

Trenggalek - Tanah longsor sepanjang 200 menutup jalur utama antara Kecamatan Kampak dengan Kecamatan Kampak. Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah terputus total.  

Kasubbag Humas Polres Trenggalek , Iptu Supadi, mengatakan, tanah longsor yang terjadi di Dusun Jedeg Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak tersebut berlangsung pada Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 4.00 WIB. Tebing  yang ada di tepi jalur utama ambrol dan menutup seluruh badan jalan. 

"Volume longsor cukup besar, panjang longsor itu diperkirakan mencapai 200 meter, ketinggian lima meter, saat ini masih masih tertutup total jalurnya,"  Katanya. 

Besarnya timbunan material longsor tersebut mengakibatkan ribuan warga Munjungan nyaris terisolasi, karena di sekitar lokasi tidak ada jalue alternatif yang bisa digunakan. 

Untuk bisa menjanagkau kawasan pesisir selatan Trenggalek tersebut harus memutar melalui Kecamatan Dongko, dengan jarak tempuh yang lebih jauh. 

"Saat ini kondisi di sekitar lokasi masih turun hujan, semoga  ini nanti segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Trenggalek untuk dilakukan proses pembersihan san pembukaan jalur," ujarnya.  

Dikatakan, selain tanah longsor, di sekitar lokasi tanah longsor juga terdapat beberapa tiang listrik yang roboh dan menutup badan jalan, sehingga pasokan listrik untuk warga menjadi terganggu. 

Foto : BPBD Trenggalek

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon