SUAMI ARUMI BACHSIN RESMI DAFTAR PILKADA TRENGGALEK

Trenggalek - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak- Mochammad Nur Arifin resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan diantar ribuan pendukungnya.

Sebelum menuju kantor KPU, calon kandidat pemilihan kepala daerah ini terlebih dahulu melakukan deklarasi bersama lima partai pengusung dan dua partai pendukung, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam orasinya, Emil mengajak seluruh partai pendukung dan elemen masyarakat untuk bersatu mendukung pencalonnya, untuk menjadikan Trenggalek lebih maju dalam kurun lima tahun mendatang.

"Kita sudah bosan dengan keterpurukan, kita semua ingin Trenggalek lebih maju, mari bersama-sama membangun Trenggalek," pekik Emil dihadapan ribuan pendukung. 

Usai melakukan deklarasi bersama, pasangan yang mengatasnamakan "Pemimpin" ini langsung diarak ribuan pendukung dan relawan menuju kantor KPU Trenggalek dengan menaiki delman. 

Dalam perjalanan menuju kantor penyelenggara pemilu, pasangan termuda se-Indonesia ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Bahkan sejumlah warga dengan antusias meminta foto bersama.

Sementara itu di kantor KPU Trenggalek, pasangan Emil-Arifin disambut ketua berserta seluruh komisionernya. Bakal kandidat pemilukada ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran, sesuai dengan yang disyaratkan. 

"Hari ini, 27 Juli kami dua pemuda mendaftarkan diri ke KPU berserta Mas Arifin dengan didukung tujuh partai politik, ini adalah langkah awal menuju Trenggalek yang lebih baik," ujarnya. 

Putra mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak ini menambahkan, pengalaman 15 tahun di dunia birokrasi ditingkat nasional diharapkan menjadi bekal yang cukup untuk memimpin lima tahun kedepan.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin mengatakan, meskipun usianya baru 25 tahun, ia yakin mampu menjadi pendamping yang baik untuk Emil Dardak. Menurutnya, pengalamannya memimpin sejumlah perusahaan sejak umur 17 tahun merupakan akan dijadikan pelajaran yang berharga untuk mejadi pemimpin di levek kabupaten.

"Ada sejumlah masyarakat yang maragukan kemampuan saya, bagi pasangan Pemimpin tidak masalah, justru itu akan menjadi pelecut untik mewujudkan visi dan misi kami, dengan tanpa beban," ujar Arifin.

Dikonsfirmasi terpisah, Ketua KPU Trenggalek, Suripto mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima dua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, yakni psangan Kholiq-Priyo Handoko dan Emil-Arifin. Rencananya pihaknya akan melakukan pemeriksaan seluruh berkas pendaftaran, guna memastikan kelengkapan yang dipersyaratkan. 

"Untuk selanjutnya, Besok (Selasa) masing-masing kandidat akan mengikuti tes kesehatan jasmani di RSUD Dokter Soetomo Surabaya," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon