DINAS PENDIDIKAN TRENGGALEK TERIMA DISTRIBUSI LOGISTIK UN SD



     Trenggalek, 2/5 - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis menerima distribusi logistik ujian nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

     Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto mengatakan naskah serta lembar jawaban yang diterima tersebut sebanyak 161 boks, terdiri dari 30 boks lembar jawaban, 100 boks amplop besar naskah soal, 28 boks amplop kecil naskah soal serta tiga boks cadangan.

     "Naskah yang kami terima ini untuk seluruh mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), namun kami masih belum melakukan penghitungan jumlah amplopnya, apakah kurang atau lebih," katanya.

     Untuk menghindari kebicoran serta hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh logistik UN SD/MI tersebut kini langsung disimpan di Markas Polres Trenggalek dengan pengawalan ketat kepolisian selama 24 jam penuh.

     Rencananya, panitia ujian tingkat kabupaten, Jumat (3/5) akan melakukan penghitungan ampolp naskah soal serta dipilah-pilah sesuai dengan kecamatan masing-masing.

     "Tetap seperti ujian nasional yang lain, Jumat pagi kami lakukan penghitungan dan sore harinya atau setelah sholat Jumat akan didistribusikan ke masing-masing sub rayon atau ditingkat kecamatan, kemudian naskah soal disimpan di polsek," ujarnya.

     Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, MUnib mengatakan, jumlah peserta ujian nasional tingkat SD/MI tahun ini mencapai 10.968 siswa yang terdiri dari 9.265 siswa SD dan 1703 siwa MI.

     "Untuk jumlah lembaga pendidikannya sebanyak 546, dengan rincian, 438 SD dan 108 MI. Ujian nasional SD itu standarnya seperti ujian nasional tingkat SMP maupun SMA, yakni dengan pengawasan ketat pengawas ruang serta dari satuan pendidikan (PSP)," katanya.

     Sesuai dengan daftar yang telah ditetapkan dinas pendidikan, jumlah pengawas ruang sebanyak 1.624 orang (SD 538, MI 269) yang akan disebar di seluruh sekolah penyelenggara ujian.

     "Kami berharap seluruh elemen penylenggara maupun pendukung lain, untuk ikut serta menyukseskan ujian nasional kali ini, semoga tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ujian," harap Munib.  


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon