POLRES TRENGGALEK : SATU SPBU DIJAGA 30 POLISI



     Trenggalek, 29/4 - Kepolisian Trenggalek, Jawa Timur bakal menerjunkan 30 personil polisi di masing-masing stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Mei mendatang.

     Kabag Ops Polres Trenggalek, Kompol Danuri, Senin mengatakan, pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi gesekan antar pembeli serta meminimalisir aksi penimbunan BBM.

     "Rencananya, anggota (polisi) akan kami terjunkan sejak pukul 18.00 WIB besok, sampai dengan tengah malam atau setelah pergantian harga itu diberlakukan oleh pemerintah," katanya.

     Para personel kepolisian itu sebar di 13 SPBU yang beroperasi di wilayah Trenggalek, dengan kendali langsung oleh masing-masing kapolsek.

     Sedangkan untuk teknis pengamanan yang akan diterapkan, jajaran Polres Trenggalek masih menunggu instruksi langsung dari POlda Jawa Timur.

     "Untuk detail teknisnya dilapangan, besok pagi kami akan melakukan 'video Conference' dengan polda beserta seluruh jajaran di Jawa Timur, semuanya nanti akan dijelaskan disana," ujarnya.

     Pria asli Sampang, Madura ini menambahkan, masing-masing SPBU memiliki tingkat kerawanan yang berbeda-beda tergantung kondisi wilayah serta tingkat kebutuhan masyarakat.

     Sementara itu, dari pantauan jajaran Polres Trenggalek, kelangkaan solar yang sempat terjadi sebulan terakhir mulai berangsur-angsur lancar. Antrean panjang kendaraan berbahan bakar solar yang sebelumnya selau menghiasai SPBU kini tidak nampak lagi.

     "Bahkan dari laporan masing-masing pemilik SPBU yang masuk ke Polres Trenggalek, stok yang dimiliki itu justru berlebih, seperti di Kecamatan Gandusari masih tersisa cukup banyak," imbuhnya.

     Sedangkan dari pantauan di Trenggalek, antrean panjang justru mulai nampak pada bahan bakar minyak jenis premium/bensin. Sejumlah pembeli mengaku takut kehabisan stok pada saat menjelang kenaikan harga.

     "Meskipun bensin untuk sepeda motor harganya naik, kami tetap jaga-jaga, daripada besok kehabisan justru repot," kata salah satu pembeli bendsin di SPBU Terminal Surodakan, Rusdianto.
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon