SAAT DITEMUKAN KAPAL IMIGRAN TIDAK TERBALIK

Edi Warsono 

Trenggalek, 21/4 - Edi Warsono, nelayan pantai Joketro Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur yang pertama kali menemukan kapal yang diduga mengangkut imigran asal Afganistan memastian, pada saat pertama ditemukan kapal tersebut posisinya masih mengapung dan tidak terbalik.  Namun kondisinya sedikit tenggelam karena mengalami kebocoran.

"Kondisinya masih bagus dan masih utuh, cuma rumah-rumahan yang dibelakang sudah hancur. Posisinya masih (mengapung) seperti biasa namun agak tenggelam, kondisinya sudah  bocor. Kemungkinan terkena ombak lama kelamaan retak dan bocor," kata Edi Warsono.

Edi Warsono mengaku, ia bersama 10 rekannya telah dimintai keterangan oleh polisi atas penemuan kapal tanpa penumpang tersebut.

Sementara itu saat ini seluruh benda yang ditemukan  didalam kapal telah dievakuasi dan diamankan ke Polsek Panggul guna penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan bangkai kapal dibiarkan di pantaai Joketro.

Sebelumnya sebuah kapal berukuran 15x3 meter ditemukan mengapung di perairan Joketro Kecamatan Panggul Trenggalek, kapal itu diduga mengangkut pencari suaka asal Afganistan yang hendak menuju Australia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon