Banjir Sembilan Desa, Pemkab Trengalek Kirim Bantuan

Trenggalek - Pemerintah Kabupaten Trenggalek memastikan, jumlah desa yang terdampak banjir mencapai sembilan desa yang tersebar di Kecamatan Trenggalek, Pogalan dan Kecamatan Karangan. 

Juru Bicara Pemkab Trenggalek, Triadi Atmono, mengatakan, sembilan desa yang terdampak adalah Desa Karangsoko, Keluraham Tamana, Kelutan, Sambirejo Kecamatan Trenggalek, Desa Ngetal dan Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan. Sedangkan di Kecamatan Karangan terjadi di Desa Sumberingin, Kedungsigit dan Desa Salamrejo. 

"Saat ini kondisinya hampir semuanya sudah surut, hanya tinggal sedikit yang masih ada genangan di wilayah Kelutan," katanya, Selasa (9/1/2018). 

Terkait bencana alam tersebut, sejumlah instansi kebencanaan di Trenggalek telah bergerak untuk melakukan langkah kedaruratan, termasuk meengirimkan bantuan logistik berupa makanan kepada warga yang terdampak. 

BPBD setempat juga menyuplai ketersediaan air bersih kepada ratusan kepala keluarga, mengingat sebagian sumur warga kondisinya keruh dan tidak layak minum. 

"Tadi ada empat tangki yang keliling di wilayah-wilayah terdapak banjir, selain itu Satpol PP juga menurunkan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot lumpur di jalan," ujarnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon