Sejumlah Desa di Trenggalek Terendam Banjir

Trenggalek - Sejumlah desa di Kabupaten Trenggalek terendam banjir akibat luapan sejumlah sungai yang melintas di dalan kota. Banjir dipicu oleh hujan deras yang terjadi selama lebih dari dua jam. 

Desa-desa yang mengalami banjir diantaranya Desa Sumberingin, Salamrejo, Kedungsigit  Kecamatan Karangan serta Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek. Akibatnya sejumlah rumah penduduk terendam, warga pun terpaksa harus mengamankan sejumlah barang berharganya ke tempat yang lebih aman. 

"Jam delapan malam itu air masih di jalan, saya kira tidak besar, ternyata jam sembilan malam air justru masuk ke dalam rumah," kata salah seorang warga Desa Sumberingin, Agus Suyanto, Minggu (7/1/2018). 

Banjir di perkampungan warga bervariasi, mulai dari 50 sentimeter, hinga satu meter lebih. Meski demikian, tidak ada satu pun warga yang mengungsi, karena dinilai masih relatif aman.

"Untuk yang masuk rumah ada yang 50 sentimter ada juga yang lebih, terutama yang bagian dalam sana. Kalau di rumah saya sendiri tidak terlalu tinggi," ujarnya kepada detikcom. 

Menurutnya, bencana banjir akibat luapan dari Sungai Ngasinan, sungai dari arah Mlinjon serta Sungai Bagong dari arah Kecamatan Bendungan. Dikatakan, sebelum terjadi banjir, wilayah Trenggalek diguyur hujan deras.

"Untuk banjir di sekitar sini tidak terjadi secara menyeluruh satu desa, tapi sebagian. Sama halnya dengan desa-desa lain yang terdampak," imbuhnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon