Novita Hardini Apresiasi Keanggotaan Mayoritas KSP Madani Perempuan

 


Trenggalek - Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini mengapresiasi kiprah KSPP Syariah Madani dalam mendorong penguatan perekonomian warga. Menariknya mayoritas keanggotaannya merupakan perempuan. 


Apresiasi itu disampaikan Novita saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dari data KSPP Syariah Madani tahun 2023 terdapat keanggotaan koperasi mencapai 13.000 orang. Dari jumlah tersebut 68,8 persen di antaranya adalah perempuan. 


"Luar biasa peran dari KSPP Syariah Madani ini, apalagi telah mendorong penguatan ekonomi masyarakat di wilayah Trenggalek, khususnya Kecamatan Watulimo. Yang menarik anggotanya mayoritas adalah perempuan," kata Novita Hardini, Kamis (8/2/2024). 


Pihaknya berharap keterlibatan perempuan di KSPP tersebut memiliki dampak positif, terutama untuk mendorong peningkatan perekonomian keluarga melalui pembiayaan berbagai jenis UMKM yang digawangi oleh perempuan. 


Lanjut dia kinerja perusahaan tersebut dinilai juga cukup bagus, terbukti dari meningkatnya aset total perusahaan dari Rp 64 miliar menjadi Rp 69 miliar. 



"Saya punya cita-cita wong Galek harus tumbas Nggalek. Memang yang membuat ekonomi Indonesia stabil itu adalah membelanjakan anggarannya di negaranya sendiri," ujarnya. 


Pihaknya optimistis penetrasi perusahaan terhadap pembiayaan UMKM akan mendongkrak iklim usaha masyarakat. Mengingat UMKM merupakan salah satu pilar ekonomi yang kuat dan tahan banting. 


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon