Keren, Ruang Tunggu SKCK Polres Trenggalek Dibikin ala Cafe

Keren, Ruang Tunggu SKCK Polres Trenggalek Dibikin ala Cafe

Adhar Muttaqin

Trenggalek - Polres Trenggalek meluncurkan cafe Sanika Satyawada untuk para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Sehingga pemohon bisa mengunggu proses pengurusan surat dengan nyaman. 

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, mengatakan cafe ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, mulai dari tempat duduk yang nyaman, kopi gratis hingga tersedia aneka produk UMKM asli Trenggalek. 

"Cafe Sanika Satyawada ini adalah bentuk pelayanan publik yang kami berikan, khususnya bagi pemohon SKCK," kata Doni, Rabu (10/6/2021). 

Menurutnya dengan fasilitas baru tersebut, para pemohon SKCK diharapkan akan lenih nyaman berada di ruang tunggu, dibanding dengan ruang tunggu sebelumnya. Sambil menunggu proses pembuatan SKCK, pemohon dapat menikmati kopi gratis yang disediakan. 

"Ada kopi atau teh gratis, kemudian di situ kami juga ada display aneka produk UMKM Trenggalek, ada makanan minuman maupun kerajinan tangan," jelasnya. 

Dengan adanya galeri UMKM itu, Cafe Sanika Satyawada bukan hanya berfungsi sebagai ruang tunggu namun juga sebagai sarana pengenalan produk UMKM dari para pengusaha di Trenggalek. 

"Selain di sini kami juga ikut mengisi stand di Cafe Pelayanan Publik (CPP) yang disediakan Pemkab Trenggalek bersama instansi lain. Kalau di CPP ada layanan dari satlantas juga," ujar Doni. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon