Sambut Asian Para Games, Ribuan Warga Ikuti Goyang Dayung dan Colour Run

Trenggalek - Gegap gempita menyambut perhelatan Asian Para Games 2018 menggelora Trenggalek, ribuan masyarakat antusias mengikuti senam dayung dan colour run yang digelar Alun-alun Trenggalek. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas Indonesia Sehat tersebut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai pelajar hingga para pekerja. Perhelatan menyambut pesta olahraga penyandang disabilitas tersebut diawali dengan aksi lari bersama mengeliling kawasan Kota Trenggalek. 

Panitia Senam Dayung, Eko Nugrogo, mengatakan setelah lari bersama, para peserta langsung berkumpul di Alun-alun Trenggalek untuk mengikuti senam goyang dayung. Aksi ini pun mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat, meski di tengah terik matahari peserta tetap antusias mengikuti setiap gerakan senam dengan dipandu tiga instruktur profesional. 

"Antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, mulai dari anak-anak pelajar sampai orang tua semua kumpul jadi satu untuk berolahraga sambil bersenang-senang di akhir pekan," kata Eko Nugroho, Minggu (30/9/2018). 

Menurutnya, rangkaian goyang dayung dan colour run menjadi bentuk dukungan terhadap suksesnya penylenggaraan Asian Games dan menyambut Asian Para Games 2018. Diharapan gegap gempita dari seluruh lapisan masyarakat tersebut dapat memberikan semangat bagi para difabel yang akan bertanding dalam pesta olahraga Asian Para Games. 

"Kenapa kami pilih goyang dayung, karena senam ini memang sudah menjadi ikon dari Asian Games beberapa waktu yang lalu. Lihat saja, ketua mendengar lagu meraih bintang peserta langsung semangat," jelasnya kepada detikcom. 

Antusiasme semakin memuncak saat musik DJ dihadirkan, seluruh peserta yang tadinya berbaris rapi saat senam, langsung semburat mendekat di dekat panggung, bubuk warna warni pun langsung disemburkan di atas ribuan peserta, sehingga membuat acara semakin menarik. 

"Selain untuk meyambut pesta olahraga Asian Para Games, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, karena dengan berolahraga maka tubuh kita akan tetap sehat," ujar Nugroho. 

Pihaknya melihat, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut pesta olahraga se-Asian tersebut tidak pernah terlihat pada even-even lain. terbukti saat ini gelora semangat Asian Games dan Asian Para Games terjadi sampai ke berbagai pelosok negeri. 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon