Ternyata Kebakaran Pasar PON Terjadi Setelah Penetapan Pemenang Lelang Relokasi

Trenggalek - Peristiwa kebakaran Pasar Pon Trenggalek terjadi sehari setelah pemenang tender proyek relokasi pedagang ditetapkan oleh panitia lelang pembangunan. 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Trenggalek, Nonot Hermanto, mengatakan pemenang lelang relokasi ditetapkan pada Jumat (24/8/2018) sedangkan kejadian kebakaran pada Sabtu dini hari. 

"Jadi Jumat diumumkan, Sabtu kebakaran, pemenangnya orang Munjungan," kata Nonot. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Triadi Atmono, memastikan pemerintah daerah akan segera membangun tempat penampungan untuk merelokasi seluruh pedagang. 

"Pemenang sudah ada, SPK hari ini sudah diterbitkan, pada prinsipnya kami akan bekerja secepat mungkin agar para pedagang bisa kembali berjualan," katanya. 

Disisi lain, tim tanggap darurat kebakaran dari Diskomindag dan Dinas Sosial Trenggalek terus melakukan pendataan kerugian maupun para pedagang. Diharapkan dengan proses pendataan ini proses penyiapan relokasi akan berjalan dengan lancar dan seluruhnya mendapatkan lapak. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon