Ibas Sambut Baik Johan Budi Bertarung di Dapilnya

Trenggalek - Calon Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyambut baik munculnya sejumlah tokoh dari berbagai partai politik yang diterjunkan ke Dapil VII Jatim untuk bertarung dalam Pemilu 2019. 

Ditemui sejumlah wartawan usai dialog di Radio Boss Trenggalek, Ibas mengaku tidak mempersoalkan munculnya sejumlah nama mulai dari Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi, Budiman Sujatmiko hingga putri Ketua Umum Partai Perindo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo. Hal itu justru bernilai positif dalam mendorong iklim demokrasi yang lebih baik. 

"Jadi saya welcome, mari kita bertanding secara fair, sehingga kita mendapatkan wakil rakyat yang benar-benar amanah peduli dan memberikan solusi,"  kata Ibas, Senin (13/8/2018) sore. 

Menurutnya kehadiran sejumlah tokoh itu dinilai akan memberikan pilihan yang menarik bagi masyarakat, terlebih di era digital saat ini masyarakat dapat melakukan pemantauan terhadap rekam jejak para calon wakil rakyat melalui berbagai saluran media sebelum menentukan pilihannya. 

"Semua itu menjadi lebih kompetitif, saya yakin dengan kompetitifnes dari orang-orang yang memiliki niat yang tulus untuk membangun dengan menjadi wakil rakyat, saya malah senang, karena kita akan mendapat calon-calon wakil rakyat yang benar-benar membangun semangat kemajuan tersebut," imbuhnya. 

Putra bungsu Presiden Keenam SBY tersebut mengakui, sejumlah tokoh seperti Johan Budi maupun Budiman Sujatmiko adalah tokoh yang yang telah malang melintang di dunia politik. Namun pihaknya tetap optimistis akan mampu mendapatkan kursi legislatif dan memenanhkan partainya dari Dapil VII Jatim seperti pada pemilu-pemilu sebelumnya. 

Yang terpenting menurut Ibas, iklim kompetisi dalam Pemilu Legislatif 2019 haruslah berjalan dengan baik tanpa ada politik uang, politik SARA mauoun politik hoax. Sehingga wakil rakyat yang terpilih benar-benar bisa membawa aspirasi masyarakat yang terwakili. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon