Mengunjungi Pasar Takjil Dadakan di Trenggalek


Trenggalek - Memasuki puasa ramadan, jalan lingkar pendapa Kabupaten Trenggalek mendadak ramai dengan munculnya para pedagang takjil musiman yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman siap saji untuk berbuka. 

Para pedagang menjajakkan dagangannya mulai pukul 13.00 WIb hingga menjelang maghrib tiba. Aneka menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari aneka sayur mayur, ikan olahan, aneka es hingga berbagai camilan lainnya. 

Salah seorang pedagang, Retno Wantoro, Minggu (28/5/2017) mengatakan, pasar dadakan ramadan tersebut selalu rutin setiiap tahun mulai awal hingga akhir ramadan. Selain memiliki menu yang cukup komplit, harga yang dipatok untuk setiap sajian yang dijual relatif lebih miring. 

"Kalau saya sendiri di sini dagang puding susu, botok, minuman cokelat dan lain-lain, lumayan banyak variannya. Alhamdulilah antusiasme masyarakat juga cukup bagus," katanya. 

Menurutnya, suasana pasar takjil ramadan setiap hari selalu ramai didatangi oleh ratusan masyarakat, mulai dari warga biasa, karyawan, pegawai negeri hingga pelajar. Mereka rata-rata memilih untuk membeli makanan siap saji, karena tidak sempat memasak, karena sibuk bekerja. 

"Kalau untuk karyawan memang tepat sekali, apalagi mereka pulangnya sore sehingga tidak sempat masak. Jadi tinggal ke sini kemudian pilih menu yang disuka," ujarnya. 

Pasar takjil tersebut menjadi ladang penghasilan bagi para pedagang selama bulan puasa, mengingat jumlah pembeli selalu membeludak setiap harinya, bahkan beberapa dagangan habis dalam waktu sekejap.

Sementara itu salah seorang pembeli, Niken mengaku cukup terbantu dengan adanya pasar takjil tersebut, terlebih bagi pelajar dan anak kost seperti dirinya. "Kalau untuk anak kost, ya praktis banget," katanya. 





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon