Warga Temukan Orok Diduga Korban Aborsi Dikubur Tidak Wajar


Trenggalek - Warga Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek digegerkan oleh penemuan sesosok mayat bayi yang diduga korban aborsi di kawasan pemakaman umum desa setempat. 

Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, Kamis (18/5/2017) mengatakan, bayi yang terbungkus kain kafan dan sarung tersebut dikubur secara tidak wajar, karena hanya diletakkan di sela-sela tempat tabur bunga. 

"Mayat ini pertama kali ditemukan oleh Pak Paimin, yang bersangkutan sedang membersihkan makam milik keluarganya, saat itulah diketahui ada kain yang mencurigakan di atas nisan kemudian dilaporkan ke petugas," katanya. 

Menurutnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) mayat bayi terbungkus kain kafan dan sarung, selain itu terdapat sebuah penjepit tali pusar. Diduga mayat bayi itu baru dilahirkan kurang satu hari. 

"Untuk jenis kelamin masih belum bisa diketahui, menunggu hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim medis RSUD dr Soedomo Trenggalek," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang dokter yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, dr Yenny Survianingtyas mengatakan, bayi tersebut diduga adalah korban aborsi dan diperkirakan masih berusia 5 bulan dalam kandungan. 

"Kalau melihat fisiknya antara lima sampai enam bulan. Kami masih belum bisa memastikan apakah ini melalui penanganan medis atau tidak," katanya. 

Yenny menambahkan, biasanya apabila bayi lahir secara prematur dan melalui penanganan tim medis dipastikan akan diketahui identitas orang tuanya, karena seluruhnya tercatat dan dilaporkan ke instansi yang berwenang. 

"Kalau memang saat dilahirkan dalam kondisi meninggal dunia dan wajar, tentu cara penguburannya juga tidak seperti ini," imbuhnya. 

Di sisi lain, Kasat Rerskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian maupun orang tua bayi. 

"Saat korban sudah kami kirim ke RSUD dan akan dilakukan otopsi, kami juga sedang mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian," imbuhnya. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon