H-7 JALUR MUDIK TRENGGALEK HARUS BERSIH

KBR, Trenggalek - Menjelang arus mudik lebaran, sejumlah ruas jalan utama di Trenggalek, Jawa Timur masih terganggu material pembangunan jalan maupun saluran. Terkait kondisi tersebut Bupati Trenggalek meminta, seluruh jalur mudik harus bersih maksimal H-7 lebaran.

Bupati Trenggalek, Mulyadi Wiryono mengatakan, pembersihan material yang ada di bahu jalan tersebut diakukan agar tidak menganggu arus lali lintas selama musim mudik lebaran. 

Terlebih, saat ini jalur utama yang menghubungkan Kabupaten Ponorogo, Trenggalek dan Tulungagung menjadi favorit pemudik dari wilayah Jawa Tengah, Jakarta maupun Jawa Barat, melalui jalur selatan.

"Pokoknya H-7 harus bersih, apapun caranya, material-material yang ada dibahu jalan harus bersih," katanya. 

Sementara itu, Petugas Dirjen Binamarga wilayah Trenggalek, Hari Basuki Widodo mengaku siap untuk melakukan pembersihan seluruh jaur utama yang saat ini dilakukan perbaikan. Menurutnya, saat ini binamarga sudah mulai mengurangi aktiftas pekerjaan, diharapkan pada H-7 nanti, jalur utama di Trenggalek telah bersih dan siap untuk dilalui pemudik.

"Mulai perempatah Kedunglurah kebarat sampai 1,7 kilometer, sekarang sudah mulai dikurangi kegiatannya, tinggal merapikan saja," ujarnya.    

Hari menambahkan, di sepanjang jalan nasional yang yang ada di wilayah Trenggalek, terdapat 1,7 kilometer yang saat ini sedang dilakukan perbaikan jalan maupun saluran air. Ruas tersebut berada di Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan.

Rencananya, selama arus mudik, pihaknya akan menghentikan seluruh pekerjaan, sedangkan untuk pengaspalan jalan akan dilaksanakan setelah lebaran.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon