ASIKNYA BELAJAR MENGAJI BERSAMA POLWAN CANTIK


Trenggalek - Belajar mengaji bersama Ustadz maupun Ustadzah adalah hal yang biasa, tapi bagaimana rasanya jjika yang mengajar adalah para polwan cantik. Hal inilah yang kini sedang dilakukan Polres Trenggalek, jaa Timur.

Momen bulan puasa ramadhan dimanfaatkan jajaran PolresTrenggalek ,dengan menggelar berbagai kegiatan bertema religi , salah satunya adalah ,roadshow polwan mengajar mengaji , yang dilaksanakan di sejumlah Taman Pendidikan Al-Qur'an atau TPQ yang ada di wilayah Trenggalek .

Para polwan yang biasanya mengatur lalu lintas maupun menangani berbagai kasus kejahatan , kini harus berhadapan dengan puluhan anak-anak TPQ.

Dengan serius dan telaten, sejumlah polisi wanita dari berbagai kesatuan ini membing anak-anak TPQ untuk belajar membaca Al-Qur'an.

Kepala bagioan Perencanaan PolresTrenggalek , AKP Siti Munawaroh menjelaskan, kegiatan polwan mengajar mengaaji ini dilakukan rutin seminggu dua kali , selama bulan ramadhan.

"Jadi kami keliling ke beberapa TPQ yang ada di Trenggalek," katanya.

Pihaknya berharap , dengan program tersebut , anggota polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat , sekaligus mengabdikan ilmu yang dimiliki dalam bidang keagamaan.

Kehadiran aparat penegak hukum di lembaga pendidikan keagamaan ini mendapat sambutan meriah dari para santri .

sejumlah santri mengaku cukup senang diajar mengaji oleh para polisi . bahkan beberapa diantara mereka rela mengantre agar bisa mengaji bersama polwan.

"Senang sekali bisa mengaji bersama mbak-mbak polwan, mereka juga ramah-ramah," kata salah satu santri TPQ Masjid Taqwa Trenggalek, Bayu.

Bayu mengungkapkan, baru kali ini belajar mengaji bersama para anggota polisi. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin digelar di TPQ-nya.

Sementara itu , salah seorang ustadzah TPQ Masjid Taqwa, Sukarti, menngapresiasi langkah PolresTrenggalek yang meluncurkan program polwan mengajar mengaji.

Menurutnya kegiatan ini merupakan langkah cerdas kepolisian untuk menjadi mitra masyarakat dan sabat anak. pihaknya berharap program ini bisa terus berjalan dalam periode mendatang .

"Kami betul-betul bangga dan senang dengan keharidan para polisi ini, anak-anak kami juga sangat antusias sekali," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Rencananya , kegiatan polwan mengajar ngaji ini akan dilaksanakan sore hari hari hingga mejelang berbuka puasa, selama sebulan penuh selama bulan suci ramadan . polisi menjamin program tersebut tidak menganggu tugas utama kepolisian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon