JEMBATAN UTAMA TRENGGALEK-PONOROGO PATAH

KBR, Trenggalek, 12/3 - Jembatan utama yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Ponorogo patah, akibatnya arus lalu-lintas dari dua arah terganggu dan dialihkan ke beberapa jalur alternatif.

BUpati Trenggalek, Mulyadi Wiryono, Kamis mengatakan, patahnya jembatan milik Pemprov Jatim ini terjadi sekitar pukul 2.30 WIB, akibat tergerus oleh arus sungai Nglongsor. Selain tergerus arus sungai, kerusakan tersebut juga akibat dari usia jembatan yang telah tua.

Menurutnya, sebelum kejadian, beberapa bagian jembatan telah mengalami tanda-tanda kerusakan, utamanya pada tembok penahan tebing serta pondasi jembatan. 

"Akses Trenggalek -Ponorogo yang melalui jembatan utama pasti terputus, oleh karena itu kami berharap pemerintah pusat dan provinsi segera melakukan perbaikan. Jembatan ini sudah tua, kalau tidak salah selesai dibangun tahun 1963, jadi sudah 52 tahun," katanya. 

Mulyadi menambahkan, pihaknya akan mendesak pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Timur untuk segera melakukan upaya penanganan, mengingat infrastruktur merupakan kebutuhan vital bagi perekonimian warga. Bahkan Jembatan Nglongsor merupakan salah satu penghubung antara Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Untuk sementara jembatan utama tersebut ditutup total, sedangkan akses kendaraan dari arah Tulungagung dan Trenggalek yang hendak menuju Ponorogo maupun Jawa Tengah dialihkan melalui Kecamatan Karangan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon