AKSI BORONG WARNAI OPERASI PASAR BERAS

Trenggalek, 4/3 - Operasi pasar beras yang digelar Bulog Trenggalek, Jawa Timur diserbu pembeli, dalam kurun waktu kurang dari dua jam, seluruh beras yang disediakan ludes terjual.

Petugas Bulog Trenggalek, Darmadi, Rabu mengatakan, untuk hari pertama operasi pasar di pasar Basah Trenggalek, pihaknya hanya menyediakan enam kwintal beras jenis medium, yang dijual Rp7.300 per Kilogram. harga tersebut jauh lebih murah dibanding harga di pasaran. Pihak Bulog mengaku, jumlah beras yang dijual akan dilakukan penambahan pada hari berikutnya, seiring dengan tingginya animo masayarakat.

"Untuk hari pertama kami sediakan enam kwintal, jenis medium, dijual dengan harga Rp7.300 per Kilogram. Untuk animo masayarakat Alhamdulillah sangat luar biasa," katanya.  

Darmadi menambahkan, dalam sehari, operasi pasar beras di Trenggalek di gelar di dua pasar tradisional yang dilakukan secara bergiliran. Sementara itu, dalam operasi pasar ini pihak Bulog tidak memberikan batasan terhadap jumlah beras yang dibeli, akibatnya sejumlah warga melakukan aksi borong dalam jumlah banyak. 

Di sisi lain, sejumlah warga mengaku cukup terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut, karena harga yang dijual cukup terjangkau.Kegiatan oparasi beras dini dilakukan Bulog dan dinas perdagangan setempat untuk menekan tingginya harga beras di pasaran. 

Saat ini harga beras di sejumlah pasar tradisional di Trenggalek terus merangkak naik, beras kualitas rendah dijual seharga Rp9.000 per kilogram, sedangkan kualitas sedang dijual seharga Rp10.000 per Kilogram dan beras dengan kualitas premium dijual Rp11.000 hingga Rp12.000 per Kilogram.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon