Truk Penuh Muatan Terguling Di Jurang Munjungan

Trenggalek, 2/4 - Sebuah truk penuh dengan muatan terguling ke dasar jurang sedalam 50 meter di jalur Kampak-Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pengemudi truk, Jiran (37) warga Desa Bangun, Kecamatan Munjungan harus mendapatkan perawatan medis karena salah satu tangannya patah.

"Kecelakaan ini terjadi, semalam sekitar pukul 21.00 WIB, jalur ini memang rawan kecelakaan," kata salah satu rekan korban, Nur Kantuk.

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula saat truk yang bermuatan kluwak seberat 4,5 ton itu handak menuju ke arah kota. Namun sampai di tanjakan rengkek-rengkek, kendaraan tidak kuat naik.

"Saat itu kenek truk sudah turun dan berusaha mengganjal ban, namun terlambat," ujarnya.

Akibatnya, truk bernopol S 9716 UW langsung mundur dan terguling berkali-kali hingga ke dasar jurang.

Sementara itu proses evakuasi kendaraan tersebut membutuhkan waktu hingga berjam-jam, karena kondisi jurang yang sulit cukup dalam.

Dengan menggunakan alat derek, secara bertahap, akhirnya truk tersebut berhasil ditarik hingga jalan raya.

Jalur Kampak-Munjungan terkenal dengan tanjakan serta turunan tajam, selain itu jalan kabupaten ini kondisinya rusak parah.

"Kerusakan ini yang sering memicu kelelakaan," ujar Nur Kantuk.

Sementara itu Kanit Laka-lantas Polres Trenggalek, Iptu Suminto mengaku masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon