Jokowi Batal Datang Simpatisan Ngamuk

Trenggalek, 31/3 - Gara-gara Jokowi batal datang ke Trenggalek, Jawa Timur, ribuan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengamuk, karena telah menunggu lebih dari tujuh jam.

Kejadian ini berlangsung, sesaat setelah Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Mulyadi Wr mengumumkan pembatalan jadwal calon Jokowi.

Sejumlah simpatisan yang telah lama menunggu di kantor PDIP tersebut sontak bereaksi dengan melontarkan kata-kata hujatan kepada pengurus cabang PDI Perjuangan Trenggalek.

"Ini maksudnya apa, kami sudah lama menunggu tapi kenyataannya hanya dikecewakan. Kalau memang tidak bisa datang, seharusnya ngomong dari tadi," kata salah satu simpatisan asal Watulimo, sukarni.

Selain mengumpat, simpatisan partai besutan Megawati ini juga membanting sebagian kursi dan meja peserta.

"Kalau kelakukannya seperti ini jangan harap bisa menang," ujarnya kesal.

Sementara itu, Ketua DPC PDI perjuangan Trenggalek, mulyadi Wr mengaku, pembatalan kunjungan Jokowi ke acara pembekalan saksi tersebut diluar dugaan panitia.

Hal itu terjadi kerena Jokowi dipanggil mendadak oleh Ketua Umum PDI Perjuangan ke Jekarta.

"Sehingga tadi setelah dari ponorogo, langsung ke Pacitan dan balik ke Jakarta," kata Mulyadi.

Pria yang menjabat Bupati Trenggalek ini mengaku, sebelumnya telah berkoordinasi langsung dengan Jokowi di Ngawi. Saat itu, calon presiden PDIP tersebut menyatakan siap untuk ke Trenggalek.

"Saya sudah lobi langsung ke beliau (Jokowi), tapi ternyata ada hal lain diluar kemampuan kami," imbuhnya.

Kabar kedatangan Jokowi ke Trenggalek, sejak awal telah simpang siur. Jadwal kegiatan pun berubah beberapa kali.

Puncaknya , tadi pagi, setelah tim Jokowi merilis jadwal terbaru dan tidak memasukkan Trenggalek sebagai lokasi kunjungan.

Mulyadi pun mengakui telah mendengat kabar pembatalan tersebut. Hanya saja ia nekat menyusul ke Ngawi dan magetan untuk melakukan lobi.

"Tadi pagi setelah bertemu, sebetulnya mereka siap ke Trenggalek," ujarnya. (Adhar Muttaqin)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon