Ibas Temui LMDH Munjungan

Trenggalek, 9/1 - Ribuan masyarakat Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tampak antusias menyambut kedatangan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono di kawasan pantai Blado.

Dalam kunjungan hari kedua, pria yang akrab disapa Ibas ini bertemu langsung dengan sejumlah anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Kecamatan Munjungan.
 
Ibas mengaku nekat ke wilayah pesisir tersebut meskipun harus melalui medan yang cukup berat, karena ingin menemui langsung masyarakat pesisir selatan Trenggalek. Sekaligus untuk menyerap aspirasi rakyat. "Ternyata Munjungan itu indah, saya kerasan, rasanya ingin sekali menginap  di sini," katanya.

Putra bungsu Presiden SBY tersebut melihat banyak potensi besar dari sektor kehutanan yang dapat dikembangkan di wilayah tersebut, utamanya cengkih.

"Potensi ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendongkrak perekonomian warga, kalau ekonomi terjamin maka kesehteraan juga demikian," ujarnya.

Untuk mendukung pengembangan potensi itu, Ibas memberikan bantuan 1800 batang bibit bibit cengkih kepada LMDH setempat. 

Ia berharap bibit tersebut kedepan dapat memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat. 

Sementara itu, salah satu anggota LMDH, Jumiyo mengaku bangga karena bisa bertatap muka langsung dengan Ibas dan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kecamatan Munjungan.

"Beginilah kondisi Munjungan, meskipun terpencil tapi masih bagian dari Indonesia, tidak lengkap rasanya kalau datang ke Trenggalek belum ke Munjungan," katanya.

Jumiyo juga mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya berjanji akan membudidayakan bibit cengkih tersebut.

Selain bertemu dengan anggota LMDH, Edhie Baskoro Yudhoyono juga berdialog langsung dengan para nelayan tradisional yang beroperasi di wilayah Munjungan. 

Sebelumnya, suami dari Siti Rubby Aliya Rajasa ini juga bertemu keluarga besar Pondok Pesantren Himatul Ulum, di  Dusun Nglayur, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari. 

"Ini adalah temu kangen sekaligus menyambung tali silaturrahmi, karena tahun 2009 lalu saya pernah berkunjung ke sini," kata Ibas.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon