Trotoar Di Trenggalek Tak Ramah Pejalan Kaki

Trenggalek 27/11 - Sebagian besar fasilitas trotoar di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tidak ramah pejalan kaki.

Kepala Satpol PP Trenggalek, Widiarsono mengatakan, di sepanjang jalan protokol yang ada di kawasan perkotaan, fasilitas trotoar tersebut banyak dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima maupun pengusaha toko untuk menggelar dagangan.

Selain itu banyak juga dimanfaatkan untuk tempat parkir kendaraan. Akibatnya pejalan kaki terpaksa harus keluar dari trotoar dan mengunakan badan jalan.

"Untuk trotoar yang banyak ditempati pedagang di sepanjang jalan Panglima Sudirman sampai Jalan Soekarno-Hatta, termasuk jalan sirip, seperti jalan Dewi Sartika, ya pokoknya kawasan kota," katanya.

Widiarsono menambahkan, untuk mengatasi permasalahan tersebut pihaknya berencana melakukan sterilisasi trotoar terutama yang ada di kawasan perkotaan.

Ia meminta para pedagang maupun masyarakat untuk menghargai hak pejalan kaki tersebut, dengan memindahkan dagangan maupun kendaraan di tempat yang lain.

Kepala Satpol PP mengaku, kedepan juga akan melakukan penertiban trotoar di seluruh Kabupaten Trenggalek.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon