SELAMAT MEMILIH DULUR

Trenggalek, 29/8 - Hari ini ratusan ribu masyarakat Trenggalek bakal menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Ada 1500 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Ribuan TPS tersebut tersebar di 157 desa dan kelurahan di Kabupaten Trenggalek.

Nah, kira-kira netter siap nyoblos gak ? Sudah tahu calon gubernur dan wakilnya belum ? Jangan sampai tidak tahu tentang profil serta sepak terjang calon yang akan dipilih.

Sesuai dengan keputusan KPU, ada empat pasangan calon yang hari ini berkompetisi untuk memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur. Pasangan nomor urut satu adalah Soekarwo-Saifullaf Yusuf (KarSa), calon petahana ini diusung oleh mayoritas partai di Jatim. Soekarwo adalah mantan birokrat yang pada akhir jabatannya menduduku posisi sekretaris daerah provinsi, sedangkan Gus Ipul adalah mantan menteri sekaligus pengurus pusat PB NU.

Pasangan nomor dua adalah, Eggi Sudjana - M Sihat. ini adalah satu-satunya kandidat yang berangkat dari jalur perseorangan (independen). Eggi Sujana berlatar belakang sebagi pangacara/advokat.

Sedangkan pasangan nomor urut tiga adalah Bambang DH - Said. Calon yang diusung PDI perjuangan ini merupakan paduan politikus murni. Bambang DH sendiri telah dua periode menduduki posisi Walikota Surabaya. Bukan hanya itu, jabatan terakhir yang ia emban yakni menjadi pimpinan daerah di Kota Surabaya, namun posisinya sebagai Wakil Walikota. Sementara itu Said merupakan tokoh Madura yang sukses menjadi anggota DPR-RI dari PDI P.

Pasangan nomor empat adalah Khofifah Indar Parawansa - Herman Sumawiredja (Berkah), kandidat ini sempat dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Jatim karena dukungan parpol pengusungnya kurang, namun akhirnya DKPP menganulir putusan tersebut.

Calon yang diusung PKB dan beberapa partai non-parlemen ini diprediksi bakal menjadi saingan berat KarSa, seperti yang terjadi lima tahun lalu.

Khififah sendiri merupakan Ketua Umum Muslimat NU, ia juga mantan politikus PKB dan mantan menteri peranan wanita. Sedangkan Herman adalah mantan Kapolda Jatim pada saat pemilihan gubernur yang lalu.

Bagaimana sudah siap nyoblos ? Selamat mencoblos!.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon