Tanah Gerak Trenggalek, Tiga Rumah Dibongkar


Trenggalek - Tim gabungan dari berbagai instansi melakukan pembongkaran terhadap tiga rumah warga yang rusak parah akibat bencana tanah gerak di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. 

"Jadi, dari empat rumah yang terdampak itu saat ini tiga diantaranya kami lakukan pembongkaran bersama teman-teman dari BPBD, TNI, Polisi serta masyarakat," kata Camat Bendungan, Nur Kholiq, Ranu (10/1/2018). 

Pembongkaran terpaksa dilakukan, karena kondisi rumah telah mengalami kerusakan parah dan tidak layak untuk ditempati. Hampir seluruh ruangan terdapat retakan, mulai dari lantai hingga dinding. 

"Retakannya cukup lebar, bahkan temboknya itu sampai putus. Di lantainya juga banyak retakan, kemudian dibsekitar rumah juga demikian," ujarnya. 

Orang nomor satu Pemerintah Kecamatan Bendungan ini menjelaskan, seluruh barang-barang maupun bagian rumah yang masih bisa diselamatkan, nantinya akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman. 

Sebelumnya empat rumah warga Dusun Suko, Desa Depok, Kecamatan Bendungan rusak akibat pergerakan tanah yang terjadi semalam. Keempat rumah tersebut adalah milik milik Supeno, Sukar, Tukinem serta Maryah. 

Peristiwa tersebut dipastikan tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materiil yang dialami warga mencapai ratusan juta rupiah. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon