PETANI TRENGGALEK KESULITAN JUAL JAGUNG

Trenggalek, 22/10 - Sejumlah petani jagung di Kabupten Trenggalek, Jawa Timur mengaku kesulitan menjual hasil produksinya ke pasaran. 

Salah satu petani, M Dukut mengatakan, selama ini para petani di wilayahnya terpaksa menjual jagung kepada tengkulak dengan harga di bawah standar. 

Pihaknya berharap pemerintah daerah turun tangan dan membantu pemasaran hasil pertanian itu.

"Maka dari itu bagaimana solusinya, supaaya nanti kelompok tani bisa menjual (jagung) bisa baik harganya dan tidak di tengkulak," kata M Dukut.

Sementara itu, Kepala DInas Pertanian Kabupaten Trenggalek, Joko Surono mengaku tidak mengetahui permasalahan tersebut. 

Namun pihaknya siap untuk membantu para petani, menurutnya pangsa pasar jagung di Jawa Timur masih terbuka lebar, termasuk sejumlah industri pakan ternak. 

"Saya justru baru tahu, tapi mudah-mudahan bisa kita carikan solusinya. Kami merasa jagung sebetulnya sangat mudah untuk mencarikan solusi pasarnya," kata Joko Surono.

Lanjut Joko, Jagung merupakan salah satu hasil pertanian di Trenggalek setelah padi, ketela dan kedelai. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon