Satlantas Polres Trenggalek Gotong-royong Bantu Warga Terdampak Pandemi

Trenggalek - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Trenggalek menggelontorkan 200 paket sembako untuk masyarakat miskin yang terdampak oleh pandemi COVID-19. 

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, mengatakan 200 paket sembako itu diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Trengalek, di antaranya Desa Dawuhan, Sukosari dan Kelurahan Ngantru. 

"Di tengah upaya kita bersama dalam pengendalian penyebaran COVID-19 melalui PPKM, ada masyarakat yang terdampak perekonomiannya. Saatnya kita saling meringankan beban masyarakat," kata Imam Mustolih, Senin (12/7/2021). 

Untuk menyalurkan bantuan itu, pihaknya menggandeng Polantas Bina Desa (Polbindes) serta Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan bagi masyarakat miskin yang ada di wilayah tugas masing-masing. 

Paket bantuan tersebut berisi sejumlah kebutuhan bahan pokok yang dapat memenuhi sebagian kebutuhan sehari-hari. Meskipun belum jumlahnya terbatas, namun cara itu diharapkan menjadi pendorong bagi masyarakat lain untuk saling membantu. 

"Ini magnet penggerak bagi berbagai elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama peduli terhadap kehidupan masyarakat khususnya di lingkungan masing-masing sesuai kapasitas dan kemampuannya," ujarnya. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon