Sambut HUT Ke-68, PT PP Salurkan Bantuan Penanganan COVID-19 di Trenggalek

Trenggalek - PT PP (Persero) menyalurkan ratusan peralatan medis guna membantu percepatan pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 di Trenggalek, Jawa Timur. 

Project Manager PT PP pada proyek Bendungan Bagong, Trenggalek Lilik Malikhi Anta, mengatakan bantuan yang digelontorkan meliputi oksigen kaleng, oxymeter, masker serta thermometer. 

"Mungkin kalau dari segi jumlah tidak terlalu banyak ya, ada 300 boks masker, 96 oksigen kaleng, 46 oxymeter dan 100 unit thermometer. Semoga ini bisa membantu," kata Lilik Malikhi A, Sabtu (21/8/2021). 

Sejumlah alat dan perlengkapan medis itu disalurkan di empat titik, yakni Puskesmas Bendungan, Puskesmas Rejowinangun, Pemdes Sengon dan Pemdes Sumurup. 

"Bantuan itu merupakan bagian penting dari penanganan COVID-19, apalagi oksigen saat ini ketersediaan oksigen sangat terbatas," jelasnya. 

Program bantuan dari PT PP tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di sekitar lokasi kerja. Selain itu juga sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 PT PP (Persero). 

"Kita semua harus bahu membahu dalam penanganan COVID-19, tidak hanya pemerintah, tapi seluruh komponen masyarakat hingga korporasi saya rasa punya tangung jawab yang sama," jelas Lilik. 

Sementara itu Kepala Puskesmas Bendungan, Trenggalek dr Ainur Rofiq mengatakan bantuan peralatan dan perlengkapan medis tersebut sangat bermanfaat untuk program pencegahan dan penanganan COVID-19 di daerahnya. 

"Bagi kami bantuan peralatan ini sangat besar manfaatnya, kami akan gunakan dan salurkan untuk membantu pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kecamatan Bendungan," kata dr Ainur Rofiq. 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sengon, Dwi Yulianto. Menurutnya pemerintah desa akan memanfaatkan semaksimal mungkin peralatan dan perlengkapan medis tersebut untuk masyarakat. "Tentu ini akan meringankan beban masyarakat. Semoga Desa Sengon terbebas dari COVID-19," kata Dwi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon