HUT Ke-73 TNI, Kodim 0806 Trenggalek Gelar Zikir Akbar

Trenggalek - Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trenggalek menggelar zikir akbar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI, acara dihadiri oleh ribuan warga dari Trenggalek dan berbagai kota di sekitarnya. 

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, mengatakan kegiatan zikir akbar yang digelar di Makodim Trengalek tersebut mengandeng jamaah Al-Khidmah, selain itu juga ikut serta dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat serta beberapa jajaran instansi lain, mulai dari kepolisian, pemerintah daerah serta beberapa tokoh masyrakat. 


"Ini adalah salah satu cara kami untuk mengisi HUT Ke73 TNI, berzikir bersama masyarakat serta unsur tripika dan seluruh lapisan, kita berdoa semoga NKRI tetap utuh dalam berbagai situasi dan kondisi," kata Dodik, Minggu (7/10/2018). 

Doa bersama yang dipimpin para tokoh agama islam di jawa Timur termasuk Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. Diharapkan dengan kebersamaan seluruh masyarakat di Trenggakek, kondisi wilayah yang kondusif tetap terjaga, meskipun saat ini telah memasuki tahun-tahun politik. 

Sementara itu Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh Dandim Trenggalek tersebut. Pihaknya berharap kebersamaan yang terjalin antara aparat TNI, kepolisian, pemerintah maupun seluruh lapiran masyarakat tetap terjalin dengan baik. 

Terlebih saat ini bangsa Indonesia telah memasuki tahapan Pemilu 2019 yang meliputi Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Senator. "Semua harus menjaga ini, terlalu mahal hanya gara-gara Pilpres tersu terpecah belah," kata Marzuki Mustamar. 

Ulama ini meminta seluruh lapisan masyrakat untuk menghindari penyebaran ujaran kebencian, fitnah, kabar hoax maupun kalimat-kalimat yang dapat memicu perselisihan antar golongan satu dengan lainnya. 

"Yang mau nyoblos Jokowi monggo, yang mau nyoblos Prabowo juga monggo, yang penting jaga persatuan," jelasnya. 

Menurutnya, pemanfaatan hoax dalam rangkaian Pemilihan Presiden maupun kontestasi politik lainnya tidak akan membawa kedamaian bagi masyarakat, kondisi tersebut justru akan menimbulkan kesalahpahaman dan permusuhan diantara pendukung. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon