ATM Hangus Terbakar Uang Ratusan Juta Selamat

Trenggalek - Kebakaran yang menghanguskan  Kantor Teras BRI di Trenggalek mengakibatkan kerugian sekitar Rp500 juta, meski demikian uang ratusan juta rupiah di dalam mesin ATM dapat diselamatkan dan tidak  ikut terbakar.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Watulimo Aipda Sugik Widianto, mengatakan dari hasil pembongkaran paksa terhadap mesin ATM yang hangus, uang tunai pecahan Rp50 ribu sebanyak 4.745 lembar masih dalam kondisi utuh. 

"4.745 lembar Rp50 ribuan (Rp 237.250.000) kondisinya masih utuh , sedangkan yang terbakar hanya Rp1,5 juta," kata Sugik, Rabu (4/4/2018). 

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi, menjelaskan, meskipun ratusan juta uang di dalam mesin ATM tidak terbakar, namun jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran masih cukup banyak.

"Jadi hasil penghitungan itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta, dari mana jumlah ini, diantaranya adalah mesin ATM, alat hitung uang, gedung serta ganti rugi untuk pertokoan disekitarnya yang terkena dampak," jelasnya.

Perwira pertama ini menambahkan terkait dengan penyebab pasti kebakaran, saat ini masih dalam investigasi dari kepolisian. Penyidik rencananya juga akan mengirimkan sejumlah bukti ke Laboratorium forensik Polda Jatim.

"Hasil pemeriksaan ini nanti yang akan dijadikan salah satu pedoman polisi untuk menentukan penyebab kebakaran itu," imbuh Supadi. 

Sebelumnya, Rabu dini hari Kantor Teras BRI Sebo, Desa Slawe, Kecamatan Watulimo, Trenggalek hangus dilalap api. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon