Truk Bermuatan 8 Ton Pakan Ternak Terguling





Trenggalek - Sebuah truk pengangkut pakan ternak mengalami kecelakaan di Trenggalek. Bak truk yang berisi delapan ton pakan ternak terguling setelah mengalami kempis ban.

kecelakaan tunggal tersebut terjadi di ruas Jalan Kanjeng Jimat, Desa Rejowinangun, Kecamatan Trenggalek. Bak truk nomor polisi AG 9325 RF terguling ke sisi selatan jalan beserta seluruh muatan pakan ternak, sedangkan badan dan kabin truk masih berdiri seperti semula.

Pengemudi truk Jumiran, warga Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, mengatakan, kecelakaan tunggal itu dipicu oleh kempisnya salah satu ban belakang di sisi kiri kendaraan.

"Akibatnya truk mengalami oling dan akkhirnya terguling, tidak ada korban, tiga orang yang ada di dalam kendaraan semuanya selamat," katanya, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, truk tersebut sebelumnya mengangkut 200 sak pakan ternak salah satu distributor di Tululungagung, rencananya seluruh muatan akan disetorkan ke pedagang di Kelurahan Ngantru Trenggalek. Akibat kecelakaan ini seluruh isi muatan akhirnya dipindahkan ke kendaraan lain untuk diteruskan ke tempat tujuan.

sementara itu salah seorang anggota Unit Lakalantas Polres Trenggalek, Brigadir Budi Sulistyo memastikan kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal dan tidak melibatkan kendaraan lain.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan penyebabnya memang karena ban belakang kempis sehingga terguling itu. Tidak ada korban, semuanya selamat," katanya.

Polisi mengimbau para pengguna lalu lintas untuk lebih berhati-hati dan selalu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh perlenkapan kendaraan termasuk tekanan ban, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon