Truk Pengangkut Semen Terbalik di Jalan Nasional Trenggalek


Trenggalek - Sebuah Truk bermuatan semen terbalik di ruas jalan nasional Trenggalek-Panggul, akibatnya seluruh muatan tumpah ke jalan. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

Salah seorang warga, Yudhis, Senin (17/4/2017) mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu truk nomor polisi AG 8374 UZ yang dikemudikan Sugeng Riyanto, Warga Desa Parakan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek melaju dari Kecamatan Panggul menuju Trenggalek, namun saat sampai di Desa Gading, kecamatan Suruh, rem truk bermasalah.

"Pengemudinya ini tuna wicara, tadi saya sempat komunikasi, informasinya saat sampai di turunan 17 persen itu dia menggunakan gigi dua, kemudian dikurangi lagi ke gigi satu," katanyanya. 

Namun pada saat yang bersamaan rem truk tiba-tiba blong, akibatnya Sugeng tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya terguling hingga dua kali di tikungan Desa Gading, Kecamatan Suruh. 

"Seluruh muatan truk berupa semen tumpah, sopirnya  dan satu kernetnya selamat dan tidak mengalami luka. Sedangkan kondisi kepala truk rusah parah," ujarnya. 
 
Saat ini warga dan aparat kepolisian masih berusaha melakukan evakuasi bangkai kendaraan. Proses evakuasi membutuhkan waktu lama, karena posisi kendaraan berada di tikungan tajam. 

Sementara itu, Kapolsek Suruh, AKP Mohammad Yasir mengatakan, tim dari Unit Laka Lantas POlres Trenggalek masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, proses evakusi kendaraan malam ini masih berlangsung, ini anggota masih di lokasi kejadian," katanya.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon