Ditanya Pilgub Jatim, Ini Jawaban Khofifah dan Gus Ipul


Trenggalek - Selama sepekan terakhir dua pejabat yang digadang-gadang akan maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi Trenggalek dalam acara yang berbeda. 

Setelah Gus Ipul yang melakukan menutup rangkaian kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka, kini giliran Menteri Sosial, Khofifah hadir di Trenggalek untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai serta meresmikan posko Gertak dan e-Warong. 

Sejumlah wartawan sempat menyinggung niatan kedua tokoh dalam menyongsong Pilgub Jatim, termasuk "cek sound" sebelum memastikan mau atau tidaknya dalam pertarungan politik tersebut. "Ini ya termasuk itu (sek sound)," kata Khofifah sambil tertawa. 

Namun ia buru-buru meluruskan, kedatangannya ke Trenggalek adalah dalam rangka menghadiri undangan pemerintah daerah untuk peresmian posko Gertak, serta untuk menyalurkan bantuan sosial PKH dari Kementerian Sosial untuk ratusan warga. 

Khofifah enggan berterus terang saat didesak wartawan terkait keseriusannya untuk maju atau mencari pendamping untuk dalam Pilgub Jatim 2018. "Ah sampean itu dapat informasi dari mana," ujarnya yang disambut senyuman Bupati Trenggalek, Emil Dardak. 

Sepekan sebelumnya, Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf juga sempat berkunjung ke Trenggalek dan bertemu dengan seribu lebih kader pramuka dalam penutupan Kampung Kelir di Trenggalek. Dalam acara tersebut Gus Ipul sempat berseloroh kepada ribuan audien. 

"Siapa Bupati Trenggalek, siapa Bupati Ponorogo, siapa Bupati Magetan, siapa Wakil Gubernur Jawa Timur (warga pramuka menjawab Gus Ipul secara serentak). Alhamdilillah sudah mulai kenal," Katanya disambut tawa peserta.

Usai kegiatan Gus Ipul justru tertawa saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. "Ada saja, InsyaAllah lah," ujarnya.  

Dalam beberapa acara kedua tokoh nasional tersebut memilih hadir dalam waktu yang berbeda. Bahkan dalam meninjau langsung bencana tanah longsor di Ponorogo keduanya datang dalam waktu yang berbeda dan hanya berselang beberapa jam. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon