Toko Handphone Abdul Fattah Trenggalek Dibobol Maling


Trenggalek - Toko "Handphone" Abdul Fattah Cellular yang berada di Jalan Panglima Sudirman Trenggalek dibobol maling. Akibatnya puluhan telepon genggam dari berbagai merek hilang, dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp80 juta. 

"Dari hasil identifikasi awal, untuk barang yang hilang berupa ratusan unit handphone dari berbagai jenis dan merek, semuanya masih baru, sehingga kerugian mencapai 167 juta," kata Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi di lokasi kejadian. 

Menurutnya, aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan toko, yang sedang mengantar anaknya ke sekolah. Namun saat melintas di depan toko, ia curiga dengan kondisi pintu yang terbuka. 

"Kemudian setelah diperiksa ternyata benar, kondisi di dalam sudah acak-acakan dan barang-barang dagangan berupa HP yang ada di etalase telah hilang," ujarnya. 

Polisi yang mendapat laporan pencurian tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Kuat dugaan pelaku tidak hanya satu orang, karena jumlah barang yang hilang cukup banyak. 

Supadi menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel pintu depan. Hal tersebut dibuktikan dengan kondisi gembok dan kunci yang rusak.  

Saat ini polisi masih melakukan upaya penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk memeriksa kamera pengawas yang terpasang di dalam toko maupun di sekitarnya. 

"Kalau kejadian pencuriannya sendiri kami perkirakan pagi hari sebelum Pukul 6.00 WIB. Pelaku ini kelihatannya sudah membaca kondisi sasaran dan sekitarnya, sehingga tahu waktu yang tepat untuk melakukan aksi," imbuhnya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon