TOKO PERALATAN LISTRIK "AWET MENTER" TRENGGALEK TERBAKAR


Trenggalek, 10/3 - Sebuah toko peralatan listrik "Awet Menter" di kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ludes terbakar, Senin dini hari.

Amukan si jago merah tersebut terjajdi sekitar pukul 2.00 WIB. Api yang diduga berasal dari konsleting arus listrik tersebut langsung menjalar ke seluruh bangunan berlantai dua ini.

"Waktu kejadian itu saya sedang tidur, kemudian terdegar suara ledakan kecil, kemudian muncul lagi ledakan agak keras dan api langsung membesar," kata salah satu tetangga korban, Lilik Suprihatin.

Mengetahui ada kobakaran api tersebut, ia bersama seluruh anggota keluarganya langsung semburat keluar rumah dan menyelamatkan diri. Mengingat toko yang terbakar besebelahan dengan rumahnya.

"Suami saya langsung memberi tahu tetangga dan pemilik toko (Warsit), karena kebetulan yang bersangkutan tidur di rumahnya di belakang toko," ujarnya.  

Mobil pemadam kebakaran milik pemkab setempat datang ke lokaksi kejadian setengah jam kemudian. Tim pemadam dibawah kendali Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD Trenggalek ini langsung berupaya melokalisir api agar tidak merembet ke rumah yang lain.

"Kami tadi mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran, kemudian ada tiga mobil tangki. Yang paling penting api tidak menjalar ke rumah tetangga," kata petugas BPBD Trenggalek, Ahmad Budiharto. 

Menurutnya, proses pemadaman api tersebut sempat menemui kendala karena kondisi toko yang saling berhimpitan dengan bangunan lain.  "Sehingga mau memadamkan api yang di lantai dua itu sulit ," imbuhnya.

Kobaran api tersebut baru akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 5.00 WIB, atau tiga jam setelah kejadian. 

Pihaknya mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun diperkirakan akibat lonsleting arus listrik.

"Informasinya, sebelum kejadian pemilik toko itu sedang mengisi strom aki dan belum di lepas. Tapi tidak tahu pastinya apakah ini yang menjadi pemicunya atau bukan," katanya.   

Ahmad Budiharto menambahkan, peristiwa kebakaran tersebut sempat membuat tim pemadam kebakaran khawatir, mengingat lokasinya hanya 25 meter dari Gedung Serbaguna yang sekarang digunakan lokasi penyimpanan surat suara Pemilu 2014.

"Makanya kami tadi saya langsung koordinasi dengan tim pemadam dari Tulungagung dan Ponorogo, apabila sewaktu-waktu membesar mereka suah siap meluncur ke sini," pungkasnya.

  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon