POLISI TRENGGALEK TEMBAK PELAKU CURANMOR

     Trenggalek, 31/7  - Tim Buru Sergap (Buser) Polres Trenggalek, Jawa Timur, Rabu menembak  seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

     Kapolres Trenggalek, AKBP Denny Setya Nugraha Nasution mengatakan, pelaku yang diidentifikasi bernama Rio, warga Desa Pakis Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

     "Kami tembak kaki sebelah kanan. Pelaku ini kemungkinan besar adalah jaringan antar kota yang kebetulan disebar di wilayah Trenggalek untuk menjalankan aksinya," katanya.

     Indikasi itu muncul karena dari tangan tersangka, polisi  menemukan sebuah tas yang berisi 20 STNK sepeda motor, puluhan kunci sepeda motor, kunci T, uang tunai serta satu unit motor hasil curian.

     "Bisa jadi dia adalah residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara, terbukti di kaki kirinya ada bekas luka tembak, tapi untuk lebih jelasnya kami akan lakukan pendalaman " ujarnya.

     Dijelaskan, penangkapan pelaku curanmor tersebut berawal dari laporan kejadian pencurian sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi AG 9792 ZO di wilayah Kecamatan Durenan.

     Polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan sepeda motor tersebut di salah satu pekarangan di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

     "Namun pada saat kami temukan itu si tersangka tidak ada ditempat, kemudian kami sanggong hingga akhirnya pelaku muncul untuk mengambil barang curiannya itu," imbuh Denny.

     Namun saat hendak di sergap, pelaku langsung berusaha kabur , sehingga tim buser langsung memuntahkan timah panas ke kaki kanan pelaku.

     AKBP Denny menambahkan pihaknya bakal mengembangkan kasus tersebut, termasuk mengusut keberadaan puluhan STNK yang disita dari tangan pelaku.

     "Selain tersangka Rio, polisi juga menangkap  seseorang, tapi saat ini masih kita lakukan penyelidikan apakah ada kaitannya dengan kasus ini atau tidak, tapi kemungkinan besar ada, karena kami menemukan tiga lembar STNK di sakunya," kata Denny.

     Disinggung mengenai maraknya kasus curanmor selama beberapa pekan terakhir ini, kapolres mengaku telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengungkapan dan memburu para pelaku.

     Dikatakan, mendekati Hari Raya Idul Fitri biasanya para pelaku pencurian kendaraan bermotor gencar melakukan aksi. Ia berharap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap kendaraannya masing-masing.

      "Jangan sembarangan kalau memarkir kendaraan, pastikan aman dan terkunci dengan benar. Keamanan adalah tugas kita bersama," pungkasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima Kasih telah mampir di www.trenggalekkita.com, silakan untuk menuliskan komentar pada kolom di bawah ini. Penulisan komentar tidak boleh mengandung kata-kata kotor, SARA serta berbau pornografi. Kami juga tidak mengzinkan pencantuman link. EmoticonEmoticon